Sambil Edukasi, Kapolresta Tangerang bagi Sembako Opang

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:32:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memberikan bantuan puluhan paket sembako untuk pengemudi ojek pangkalan (Opang) yang biasa mangkal di Gerbang Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (13/7/2020).

Sambil memberikan bantuan, Ade juga memberikan edukasi kepada para pengemudi opang agar menerapkan protokol kesehatan.

"Teman-teman pengemudi ojek pangkalan agar menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama," kata Ade.

Ade menambahkan, saat melaksanakan kegiatan, pengemudi opang didorong untuk menggunakan masker, sarung tangan, dan rutin membersihkan tangan. Dikatakan Ade, transaksi pembayaran ojek pangkalan umumnya melalui metode tunai. Dengan begitu diharapkan, para pengemudi ojek pangkalan rajin mencuci tangan.

Ade melanjutkan, pengemudi ojek pangkalan juga didorong memasang pembatas atau partisi berbahan mika atau lainnya. Dengan partisi itu, ujar Ade, akan ada penghalang antara penumpang dengan pengemudi.

Ade berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat yakni membantu meringankan beban. Selain itu, bantuan itu pun diharapkan dapat menggerakkan berbagai pihak untuk meningkatkan kepekaan kepedulian kepada sesama.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong-royong dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Saling membantu, saling mengedukasi, dan saling mengingatkan, agar aktivitas bisa berjalan namun aspek kesehatan tidak terabaikan," tandasnya.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT