HM Pasien Positif Covid-19 Sei Dadap Dinyatakan Sembuh

Senin, 13 Juli 2020 - 00:21:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pasca menjalani proses perawatan medis, HM yang merupakan warga Dusun II, Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Juni 2020, pria berusia 26 tahun tersebut, ditetapkan berstatus positif Covid-19, pasca melakukan pemeriksaan di RS. Murni Teguh Medan.

Namun, kondisi HM saat itu tidak menunjukkan gejala terserang virus corona, sehingga ia ditetapkan Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar kepada media, Sabtu (11/7/2020).

"Alhamdulillah. Hari ini, satu orang warga Asahan dinyatakan telah sembuh dari Covid-19," ucapnya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi tersebut, kasus Covid-19 di Kabupaten mengalami perubahan, seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang dan positif Covid-19 sebanyak 26 orang, dengan pembagian masih menjalani perawatan medis sebanyak 14 orang, telah sembuh sebanyak 7 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Melalui kabar baik tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. 

"Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah berkativitas, hindari keramaian, jaga jarak, sering berolahraga dan jaga kesehatan," pungkasnya. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT