Pilkada Bengkalis: IKPBS Ajak Pilih Calon yang Bersih

Ahad, 12 Juli 2020 - 20:13:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tokoh masyarakat, alim ulama, serta mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) di Pekanbaru Riau, menggelar deklarasi terbuka untuk tidak memilih calon kepala daerah (Bupati-Wakil) yang tidak bersih.

Hal ini disampaikan IKPBS dalam rangka menjelang Pilkada Bengkalis yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020 mendatang. Sebab saat ini ada sejumlah pasangan calon yang terindikasi bermasalah dan masih terus dipantau KPK, terkait korupsi di Bengkalis.

"Dua kepemimpinan sebelummya (Herliyan Saleh dan Amril Mukminin) banyak masalah, terutama menyangkut masalah hukum. Jadi kekhawatiran kita jangan sampai Pilkada yang akan dihelat sebentar lagi di Pilkada Bengkalis terjadi seperti sebelumnya," kata ketua IKPBS Aziun Asyaari.

Pada aksi tersebut, IKPBS juga membuat dua surat yang ditujukan ke partai politik dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis.

"Surat itu ditujukan ke partai politik, untuk tidak mengusung calon yang tidak bersih, dan tercemar. Kemudian begitu juga kepada LAM Bengkalis untuk membuat warkah untuk masyarakat agar tak memilih calon yang tidak bersih. Kepada masyarakat pemilih juga lebih selektif untuk menentukan calon pemimpin ke depan. Dan mengimbau masyarakat menolak pemimpin tak bersih," katanya lagi.

Aziun menambahkan, hal ini dilakukan sebagai gerakan moral, agar Bengkalis mendapatkan pemimpin yang amanah sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

"Kita bersifat umum, jadi tak menjudge calon tertentu, karena nanti dinilai tak bagus dan bernuansa politis. Kita murni, tak ada unsur politis di dalamnya. Nanti dikira kita ini pesanan. Kita murni, untuk Bengkalis yang harus lebih baik kedepannya," tukas Aziun. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT