Positif Covid-19 Kabupaten Asahan Bertambah 2 Orang

Jumat, 10 Juli 2020 - 22:33:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat kembali menyampaikan informasi terbaru tentang perkembangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Ia mengatakan, ada 2 orang warga Kabupaten Asahan yang baru ditetapkan berstatus positif Covid-19, yakni P, pria berusia 65 tahun, merupakan warga jalan Marah Rusli, Lingkungan VII, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan satu orang lagi HIK, wanita berusia 23 tahun, merupakan warga Dusun I, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Lebih lanjut, dijelaskannya, HIK merupakan asisten rumah tangga dari almarhum APR. Setelah dilakukan 2 kali uji rapid test terhadap HIK, hasilnya reaktif.

Berdasarkan dari hasil tersebut, pada tanggal 5 Juli 2020, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengambil sampel untuk di uji dengan swab dan di kirim ke FK USU.

Kemudian, pada tanggal 10 Juli 2020, hasilnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19. 

Sedangkan terhadap pasien satu lagi, P mengalami keluhan sesak dan hasil uji swab dinyatakan positif Covid-19. Kini, P tengah menjalani proses perawatan di RS Martha Friska, Medan.

Terkait kedua kasus tersebut, Rahmat menyampaikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan pihak Puskesmas, hingga saat ini masih melakukan tracing kepada pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. 

"Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien," terang Rahmat.

Dalam kesempatan ini, Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, melalui Rahmat menyampaikan agar masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan tetap menjaga imun tubuh dengan sering berolahraga, serta tetap dapat menjaga kesehatan. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT