Bupati Musirawas Resmikan Jembatan Penghubung 5 SP

Jumat, 10 Juli 2020 - 22:27:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan H.Hendra Gunawan meresmikan jembatan di Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi yang terbentang diatas sungai pengalihan.

Disampaikan Bupati dalam kata sambutannya, Jumat (10/7/2020), dengan telah selesainya jembatan diharapkan partisipasi semua pihak agar dapat bersama menjaga dan merawat jembatan.

"Saya minta setelah diresmikan ini,masyarakat maupun pihak perusahaan tumbuhkan rasa memiliki agar dapat bersama menjaganya,salah satunya dengan tidak melewati jembatan dengan bobot melebihi ketentuan 6 ton," pinta Bupati.

Lanjut Bupati, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musirawas merasa bersyukur masih ada masyarakat yang bersedia menghibahkankan tanahnya untuk menjadi lokasi pembangunan jembatan.

"Kepada pak Suryono dan pak Sopian saya ucapkan terima kasih karena telah menghibahkan tanahnya semoga apa yang dilakukan tersebut mendapat ganjaran pahala dari Tuhan YME"Imbuhnya.

Dijelaskan Kepala Dinas PU H. Azhari dalam laporannya Kepada Bupati, jembatan Sungai Pengalihan memiliki Panjang 25 meter, lebar 6 meter merupakan jembatan tipe B dapat selesai dalam waktu 85 hari kerja

"Dengan kerja solid dan kompak antara PPK, PPTK, Pengawas juga rekanan, Alhamdulilah pengerjaan pembangunan jembatan dapat selesai dalam waktu 85 hari walau dalam kontrak targetnya 6 bulan," katanya.

Sedangkan diungkapkan Zainal Aripin salah seorang Tokoh Masyarakat, Jembatan Pengalihan merupakan akses penghubung dari Ibukota Kecamatan menuju 5 SP (Satuan Pemukiman/Desa) yaitu SP3, SP4, SP5, SP6 dan SP7.

"Tahun 1992 lalu jalan ini merupakan jalan setapak barulah pada tahun 2008 dibangun jembatan besi alhamdulilah, tahun 2020 di era kepemimpinan pak.Hendra Gunawan bisa dibangun jembatan beton permanen," ungkap Zainal

Terlihat hadir dalam acara peresmian jembatan Kepala Bapeda Musirawas, Camat Muara Kelingi, Danramil Muara Kelingi di wakili Babinsa, Kapolsek Muara Kelingi serta Lurah Muara Kelingi. [Hasbullah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT