Kapolresta Tangerang Tinjau Penyebaran 1000 Benih Lele

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:15:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau program ketahanan pangan di Kecamatan Panongan, Kamis (9/7/2020). Program ketahanan pangan di wilayah Panongan diaplikasikan dengan menebar 1000 benih ikan lele.

"Seribu benih ikan lele disebar di kolam terpal yang memanfaatkan lahan di halaman Mapolsek Panongan," kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini mengatakan, program ketahanan pangan dilaksanakan serentak di Indonesia. Program itu, kata Ade, adalah sebagai upaya meningkatkan produktivitas masyarakat. Selain itu, program ketahanan pangan juga merupakan usaha untuk memanfaatkan atau mengoptimalkan lahan terutama lahan tidur.

"Program ini juga untuk menunjang ekonomi tangguh di tengah kondisi menghadapi Pandemi Covid-19," terang dia.

Ade berharap, program itu dapat mendorong masyarakat untuk kreatif dalam memanfaatkan lahan. Pola atau skema pelaksanaan program ketahanan pangan, ujar Ade, dapat dengan memanfaatkan lahan tidur atau lahan halaman rumah seperti halnya di Mapolsek Panongan yakni dengan menggunakan kolam terpal.

Dikatakan Ade, program ketahanan pangan juga dilakukan dengan melakukan upaya cocok tanam. Tanaman-tanaman produktif seperti padi dan jagung dapat dijadikan komoditas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ketersediaan pangan.

"Masyarakat akan semakin produktif, ketahanan pangan terjaga, dan semoga kita segera melewati situasi pandemi," tandasnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT