23 Hari di RSUD Gunungsitoli, RL Akhirnya Negatif Corona

Jumat, 10 Juli 2020 - 09:41:45 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, umumkan perkembangan pasien berinisial (RL) yang sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Gunungsitoli selama 23 hari sejak 17 Juni akhirnya dinyatakan hari ini negatif Covid ?19

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Ir. Agustinus Zega selaku koordinator sekretariat  gugus tugas percepatan penanganan Covid ?19 pada pelaksanaan konferensi pers yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (09/07/2020).

Ir. Agustinus Zega menjelaskan bahwa melalui surat keterangan yang diterima dari Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli pada hari ini tanggal 09 Juli 2020, pasien berinisial (RL) dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab TCM yang dilakukan sebanyak 2 (dua) kali yakni pada tanggal 8 dan 9 Juli 2020.

Selanjutnya rencana pemulangan pasien (RL) secara teknis akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dengan RSUD Gunungsitoli.

“Atas hasil pemeriksaan dan perawatan pasien (RL) selama di RSUD Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang telah berusaha dan bekerja keras sehingga pasien RL, akhirnya dinyatakan negatif covid-19 (sembuh)”, ujar Ir. Agustinus Zega mengakhiri. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT