Kunjungi Batang Peranap, Ketua PKK Inhu Sosialisasi New Normal

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:52:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi hadir ke kecamatan Batang Peranap dalam rangka kunjungan dinas TP PKK sekaligus sosialisasi New Normal kepada Ibu-ibu PKK di Kecamatan Batang Peranap, Rabu 8 Juli 2020.

Dalam kunjungan dinasnya, Rezita Meylani Yopi beserta rombongan mendatangi Pasar Rabu yang berada di Serangge, Desa Sencano Jaya. 
Pada kesempatan tersebut, istri Bupati Inhu ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Rezita juga membagikan masker kepada para penjual ataupun pembeli yang masih belum menggunakan masker serta mengedukasi masyarakat agar tetap rajin mencuci tangan.

Setelah melakukan kunjungannya di pasar, wanita yang dikenal sederhana ini melanjutkan silaturahmi di rumah Kades yang merupakan Ketua TP-PKK Desa Pesajian. Rezita membina langsung dan berdiskusi dengan anggota PKK Desa Pesajian terkait evaluasi dan rencana program PKK, khususnya penanaman Toga di setiap rumah. 

Pada saat dirumah Kades, seorang warga memberikan hadiah kepada Rezita berupa buah nanas yang merupakan hasil panen warga Desa Pesajian.

Hal tersebut tentunya membuat Rezita sangat senang dan menyarankan agar buah nanas yang sangat besar ini bisa diolah menjadi keripik atau salai agar menambah nilai jual sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi warga.

Usai pembinaan kepada anggota PKK, Alumni SMAN 1 Pasir Penyu ini melanjutkan silaturahmi di salah satu tokoh wanita atau masyarakat di Desa Sungai Aur. Kunjungan ini dihadiri anggota PKK dan tokoh wanita seperti guru dan lain-lain. 

Rezita bersama tokoh wanita berbagi cerita. Rezita juga mendengarkan langsung berbagai aspirasi dari masyarakat desa. Suasana yang sangat hangat dalam merajut kekeluargaan.

Selanjutnya, Rezita dan rombongan singgah di tempat wisata pemandian air panas milik H Jasman di Dusun Timber Desa Punti Kayu. 
Pada kesempatan tersebut, Alumni Universitas Riau ini menyampaikan bahwa wisata air panas ini sangat berpotensi dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Inhu. 

"Wisata ini mantul (mantap betul), diharapkan masyarakat dapat terus mempromosikan wisata ini melalui media sosial agar lebih banyak masyarakat yang tau," sarannya, seraya berharap masyarakat agar sering berdialog dengan pemerintah agar pemerintah bisa mengetahui hal apa saja yang harus lakukan agar Desa Pesajian terus berkembang lebih baik. [wa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT