Eks Lahan Tidur Mulai Ditanami Jagung oleh Polisi

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:15:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Eks lahan tidur yang terletak di Kampung Kongsi RT03 RW01 Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang mulai ditanami jagung pada Kamis (9/7/2020).

Lahan seluas kurang lebih 1000 meter persegi yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang itu ditanami bibit jagung hibrida.

Secara simbolis, Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro, Danramil 05 Balaraja Kapten Inf Waluyo, Muspika Kecamatan Sukamulya, Kepala Penyuluh DPP Kaliasin serta jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama-sama melakukan penanaman jagung di lahan tersebut.

Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, sebelumnya jajarannya mendorong dan berkoordinasi pihak terkait agar dilakukan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian.

"Hari ini kita mulai melakukan program ketahanan pangan nusantara dengan penanaman bibit jagung di lahan pertanian yang sebelumya merupakan lahan tidur untuk menunjang ekonomi tangguh," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan program Kapolri dan Panglima TNI dalam hal menjaga ketahanan pangan.

"Kami akan terus mendorong agar lahan tidur di Kecamatan Balaraja ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya untuk menjadi lahan pertanian. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolsek.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT