Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Cikupa Lakukan ini

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:00:39 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa mendorong agar lahan tidur yang terletak di Kampung Kawidaran Desa Cikupa Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang dapat digunakan menjadi lahan pertanian.

Untuk mewujudkan hal itu,  orang nomor satu di Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten ini  berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Cikupa dan mengecek langsung ke lahan seluas kurang lebih 1 hektare tersebut pada Rabu (8/7/2020).

"Kami bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Cikupa telah melakukan pengecekan lahan tidur yang rencananya dijadikan lahan bercocok tanam," kata Kapolsek.

Kompol Budi menuturkan, dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut diharapkan dapat menambah lahan pertanian di Kampung Kawidaran.

"Apabila lahan tidur ini nantinya dikelola dan ditanami palawija maka dapat meningkatkan produktivitas masyarakat setempat. Tentunya hal ini juga dapat menjaha ketahanan pangan," jelasnya.

Menurut Kapolsek, pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan bercocok tanam merupakan program Kabaharkam Mabes Polri dalam menjaga Ketahanan Pangan Nusantara.

"Ketahanan pangan harus kita jaga. Oleh karena itu, kita manfaatkan lahan semaksimal mungkin untuk dijadikan lahan pertanian," tutur Kapolsek.

Tampak hadir dalam pengecekan lahan tidur tersebut, Danramil Cikupa Kapten Inf Khairul Anwar, Camat Cikupa Abdullah, Kepala Desa Cibadak Adi Sopian dan Ketua Kelompok Tani Marga Makmur Aripin.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menyerahkan 2 kantong bibit Jagung Hibrida kepada Aripin selaku Ketua Kelompok Tani Marga Makmur.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT