Kapolsek Panipahan Resmikan Posko Jaga Kampung Tangguh

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:16:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Menyikapi dampak Covid-19 yang berimbas pada semua sektor terutama ekonomi, diperlukan upaya secara menyeluruh dan berkelanjutan, dengan memberdayakan kemampuan/potensi masyarakat. Untuk mewujudkanya perlu peran serta perangkat pemerintah tingkat Desa/Kelurahan, yaitu Kepala Desa/Lurah,Polri -TNI.

Untuk mewujudkan kesiapan Desa/Kelurahan menjaga stabilitas ketahanan pangan secara bertahap di jalan Senangin Kepenghuluan Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, Kamis 9 Juli 2020, Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan meresmikan Posko Jaga Kampung Tangguh Nusantar Sehat Lingkungan.

Peresmian Kampung Tangguh  Nusantara di wilayah hukum Polsek Panipahan ini ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Budi Irawan SE di depan Posko  bertuliskan jaga kampung Covid19.

Kegiatan ini juga di hadiri  penghulu Panipahan Edi Syahrial, Danposal Panipahan Koptu Asnan dan Pol Air Panipahan, juga dari Dinas Kesehatan Panipahan serta tokoh masyarakat Tionghua Obak Lausin serta.juga Penghulu Panipahan Darat, Penghulu Pulau. 

Kapolsek Panipahan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut instruksi Kapolri dalam rangka penguatan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Iptu Boy Setiawan mengatakan membuat Posko Jaga Kampung Tangguh Nusantara yang di pusat kan di Panipahan. Di  kepenghuluan Teluk Pulai juga ada pengembagan pembudidayaan ikan lele, dan juga di kepenghuluan Sungai Daun juga ada program ketahan pangan. Tanam jagung dengan lahan seluas dua hektar.

Juga di harapkan Kampung tangguh Nusantara Sehat  Desa Panipahan siap untuk menerapkan New Normal dengan berpedoman kepada protokol kesehatan. Sebagai bentuk sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Palika dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dan di penghujung acara di lanjut kan peninjauan Pos Kamling yang berada di jalan udang yang juga merupakan kepenghuluan Panipahan. [Mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT