32 KK Sumber Karya Sumberharta Terima BLT Tahap 3

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:57:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ditenah Pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19) saat ini, membuat masyarakat terdampak secara ekonomi karena ruang gerak dalam mencari nafkah terbatasi disebabkan aturan pembatasan berkumpul dan bepergian.

Untuk meringankan beban masyarakat tersebut pemerintah pusat membuat aturan sebagai Acuan Kepala Desa diseluruh Indonesia agar memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa(DD).

Disampaikan Nurbawi, Kamis (9/7/2020) Kepala Desa Sumberkarya Kecamatan Sumberharta kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan,di desanya telah di salurkan BLTD DD tahap III sebanyak 32 KK.

"Alhamdulilah 32 KK sudah menerima BLT Tahap 3 sebesar 600 ribu per KK sesuai jumlah yang ditetapkan pemerintah pusat,tentunya saya himbau kepada masyarakat kiranya dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya"

Lanjut Kades, bentuk transparansi dalam penyaluran BLT DD Pemerintah Desa Sumber Jaya memberikan langsung Kepada masyarakat penerima dan disaksikan masyarakat termasuk seluruh perangkat  serta di hadiri Camat Sumberharta Dody Turisno,BPD,Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kita undang semua masyarakat penerima BLT ke kantor desa serta kita berikan langsung agar transparan disaksikan serta diberikan langsung pak camat karena memang itu hak mereka"kata kades

Masih kata Kades,Dana Desa tahap III selain digunakan untuk pembagian BLT juga digunakan untuk pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) Sepanjang 258 M x T 0,15x L 1,8 M dianggarakan Rp.100.000.000.

"Pemdes Sumber Jaya segera bangun jalan usaha tani sepanjang 200 meter lebih harapannya dengan jalan yang bagus masyarakat lebih lancar lagi dalam mencari nafkah dan membawa hasil kebunnya.ungkap Kades. [Hasbullah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT