4 Putra Putri Asahan Lolos Seleksi Sampoerna University 

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:47:53 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dengan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kakankemenag Kabupaten Asahan, Bupati Asahan secara langsung menyerahkan hadiah laptop kepada 4 orang siswa-siswi yang berhasil lulus menjadi mahasiswa Sampoerna University.

Penyerahan alat belajar tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Rabu (8/7/2020).

Sebelumnya, seleksi penerima beasiswa Sampoerna University ini diikuti oleh 235 orang siswa-siswi SMA sederajat se-Kabupaten Asahan yang dilaksanakan Putra Sampoerna Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofian menyampaikan, 4 orang siswa yang lulus seleksi tersebut, yakni Mustafa Maulana Pane asal sekolah MAN Asahan mengambil program study Industrial Engineering With UA, Raisa Imani Sani asal sekolah SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program study Computer Science, Shania Salsabila asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Visual Communication Disegn dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Industrial Engineering With UA.

Ia juga mengatakan, saat ini para mahasiswa terpilih tersebut telah melakukan pembelajaran dengan melalui online dan memperoleh bantuan tunjangan hidup dari Putera Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemkab Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya dalam sambutannya mengatakan, keempat siswa-siswi yang lulus seleksi asal Kabupaten Asahan ini akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

Lebih lanjut, dijelaskannya, latar belakang kerjasama ini adalah, Pemkab Asahan menginginkan kepada para siswa-siswi yang mempunyai kemampuan lebih dan berprestasi, agar dapat melanjutkan pendidikannya di universitas yang lebih unggul. Sehingga, Kabupaten Asahan memiliki output pendidikan yang mampu memberikan akses ilmu kepada seluruh lapisan masyarakat dan membangun sumber daya di Kabupaten Asahan untuk dikembangkan melalui ilmu yang didapat oleh mahasiswa tersebut nantinya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Asahan berpesan kepada para siswa-siswi yang lulus ini, agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

"Kalian harus bersungguh-sungguh dalam menempuh pembelajaran di sana. Kesempatan ini tidak dimiliki anak-anak yang lain. Oleh karena itu, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdoa kepada Allah  SWT agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam menuntut ilmu dalam meraih prestasi dan jangan lupa untuk berbakti kepada orang tua dan bangsa, terkhusus daerah Kabupaten Asahan," pungkasnya. (Tums)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT