Alasan Kapolsek Rajeg Ceramah Kamtibmas di Masjid

Rabu, 08 Juli 2020 - 18:35:40 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten gencarkan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan agar masayarakat dapat memahami tentang bahaya wabah COVID-19 dan cara menghindari penyebaran virus berbahaya tersebut.

Kali ini Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto langsung melakukan sosialisasi sekaligus ceramah di Masjid Baiturrahman di Perum Daon Indah Prima  RT01 RW06 Desa Daon, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Jumat (3/7/2020).

"Berbagai cara kita lakukan untuk mengajak masyarakat dalam hal ini jamaah shalat Jumat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana kita harus dapat beradaptasi dan siap menghadapi era new normal," kata Kapolsek. 

Iptu Ferdo menjelaskan, kebiasaan baru di era new normal adalah dimana setiap masyarakat harus terbiasa dan disiplin dalam menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. 

Terlebih lanjut Kapolsek, hingga 12 Juli 2020 pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diberlakukan di wilayah Kabupaten Tangerang. Masyarakat diminta tetap memperhatikan physical distancing atau menjaga jarak aman. 

"Kami juga mengedukasi masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan gunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer setiap satu jam sekali, dan selalu menggunakan masker baik di rumah maupun ketika berpergian," tutur Iptu Ferdo.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT