Polsek Balaraja Tingkatkan Produktivitas Masyarakat

Rabu, 08 Juli 2020 - 18:27:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang, Polda Banten melakukan pengecekan lahan tidur di Kampung Kongsi RT03 RW01 Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/7/2020). 

Pengecekan lahan tidur ini dilakukan bersama Muspika Balaraja dan pihak UPT Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kaliasin. 

Lahan seluas kurang lebih 10 hektare yang merupakan milik Pemkab Tangerang tersebut rencanaya akan dimanfaatkan menjadi lahan pertanian. 

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, jajarannya tengah berkoordinasi dengan Muspika Balaraja dan pihak terkait agar lahan tersebut dapat difungsikan menjadi lahan pertanian. 

"Kami mendorong agar lahan tidur di Desa Buniayu ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi lahan pertanian. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat," kata Kapolsek. 

Kompol Teguh menuturkan, di lokasi lahan tidur itu terdapat lahan tidur kurang lebih 40 hektare. Namun, untuk sementara lahan yang akan difungsikan menjadi lahan pertanian seluas 10 hektare. 

"Kita sudah melakukan pengecekan lahan tidur seluas 40 hektare. Mungkin lahan seluas kurang 10 hektare dapat difungsikan menjadi lahan pertanian  palawija dan pemperdayaan masyarakat," ujar Kompol Teguh.

Menurut Kapolsek, dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut dapat menjaga ketahanan pangan. Hal ini merupakan program Kabaharkam Mabes Polri dalam menjaga ketahanan pangan. 

"Semoga lahan ini nantinya bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Rencana awal, lahan tersebut akan ditanami palawija jenis jagung. Kita harapkan petani di desa ini lebih giat bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang ada untuk pertanian. Sehingga ketahanan pangan tetap terjaga," tandas Kapolsek. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT