Polsek Cisoka Gelar Operasi Cipkon Gabungan Rayon 1

Ahad, 05 Juli 2020 - 19:24:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Gabungan Rayon 1 di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/7/2020) malam.

Dalam operasi ini, sebanyak 15 personel yang berasal dari Polsek Cisoka, Polsek Cikupa, Polsek Panongan dan Polsek Tigarakasa. Operasi ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman.

Dengan menggunakan 4 unit mobil patroli, satu mobil pribadi dan satu unit sepeda motor tim gabungan melakukan patroli mobile.

Adapun sasaran operasi Cipkon ini adalah Curas, Curat, Curanmor (3C), senpi, sajam, handak, miras, narkoba dan lokasi-lokasi pusat konsentrasi masyarakat.

"Kami melakukan pemeriksaan kios-kios jamu yang diduga menjual Miras. Melakukan patroli skala sedang ke lokasi konsentrasi ke lokasi-lokasi nongkrong dan titik kumpul pemuda dan mmeriksa barang dan badan terhadap orang yang dicurigai," kata AKP Nur Rokhman.

Tim gabungan juga melakukan patroli di sepanjang Jalan Raya Adiyasa Desa Cireundeu sampai dengan Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang untuk mengantisipasi aksi balap liar.

"Disini kegiatan ilegal seperti balap diliar tidak ditemukan, namun kami melakukan pembubaran massa di lokasi pemuda nongkrong disertai musik organ tunggal. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," ungkap Kapolsek.

Dalam patroli mobile berskala sedang ini, tim gabungan juga melakukan pembubaran di lokasi titik kumpul pemuda yang nongkrong di Perum Taman Kirana.

Dalam operasi cipkon selama kurang lebih 3 jam ini, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kios jamu yang diduga menjual Miras di Kampung Jengkol Desa Cikuya. Hasilnya, tim mengamankan 26 botol miras berbagai jenis.

"Kami mengamankan 16 botol miras jenis Ciu, 6 botol Anggur Merah dan 4 Botol merk Anggur Putih dari salah satu warung klontong di Kampung Jengkol," ujar Kapolsek.

AKP Nur Rokhman mengimbau masyarakat khususnya pemuda agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini mengingat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diberlakukan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah bila tidak ada hal penting. Tetap perhatikan physical distancing dan selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus corona atau COVID-19," imbau Kapolsek.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT