Polsek Panongan Gelar Patroli Jalan Kaki di Kawasan RS

Ahad, 05 Juli 2020 - 17:44:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Personel Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten menggelar patroli jalan kaki di kawasan Rumah Sakit (RS) Ciputra Hospital CitraRaya, Mekar Bakti, Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/7/2020).

Kapolsek Panongan AKP Nana Supriyatna menuturkan, patroli jalan kaki disekitar kawasan rumah sakit tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas).

"Patroli jalan kaki ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dan tentunya mencegah terjadinya tindak pidana atau pun guantibmas lainnya," kata Kapolsek.

Selain itu lanjut AKP Nana, patroli jalan kaki ini juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat khususnya pengunjung rumah sakit agar tetap menerapkan pola hidup sehat.

"Tentunya agar masyarakat memahami akan bahaya dari penyebaran Covid-19 dan masyarakat selalu disiplin dalam kegiatan sehari-hari sesuai dengan protokol kesehatan," tutur Kapolsek.

Dimana, masyarakat diimbau agar terbiasa dan beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam menjaga kebersihan guna mencegah penularan COVID-19.

"Seperti rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan gunakan sabun/handsanitizer, selalu menggunakan masker, baik di rumah maupun ketika berpergian dan yang tak kalah penting adalah menerapkan physical distancing," tandas Kapolsek.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT