Penyaluran BLT Aman, Polsek Tigaraksa Jaga Ketat

Ahad, 05 Juli 2020 - 17:54:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebanyak 5 personel Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten diterjunkan untuk mengamankan Kantor Desa Jambe.

Dimana, Kantor Desa Jambe merupakan tempat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/7/2020).

Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumaedi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya ingin memastikan pembagian BLT di Desa Jambe berjalan dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita ingin pembagian BLT ini berjalan lancar dan kondusif, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolsek.

Kompol Sumaedi menuturkan, kurang lebih sebanyak 335 kepala keluarga (KK) di Desa Jambe yang terdampak COVID-19 menerima bantuan tersebut. Masing-masing KK menerima sebesar Rp 600 ribu.

"Pembagiannya dilakukan secara simbolis terhadap 10 KK di Kantor Desa. Sisanya dibagikan secara door to door kepada keluarga yang telah terdata dan terverifikasi," ujarnya.

Menurut Kompol Sumaedi, pembagian secara door to door adalah upaya mencegah terjadinya kerumunan saat dilakukan pembagian BLT tersebut.

"Cara ini dilakukan untuk menerapkan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tutur Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri menjaga jarak dengan orang lain, rajin cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, selalu memakai masker.

"Pembagian BLT ini berjalan lancar dan kondusif. Diimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT