Sambangi Jukir, Personel Polsek Rajeg Sampaikan Ini

Sambangi Jukir, Personel Polsek Rajeg Sampaikan Ini

Metroterkini.com -

Metroterkini.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten gencar menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan.

Imbauan dilakukan kepada petugas parkir di Alfamidi Kampung Kukun, Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/7/2020).

Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto menuturkan, tujuan imbauan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan adalah kegiatan rutin para Bhabinkamtibmas Polsek Rajeg.

"Hal ini dilakukan tentunya untuk terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif. Serta diharapkan masyarakat yang beraktivitas di tempat yang ramai dikunjungi banyak orang seperti tukang parkir tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolsek.

Terlebih lanjut Iptu Ferdo, di tempat perbelanjaan seperti minimarket rawan akan tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Oleh karena itu, kami menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu mengawasi setiap kendaraan yang di parkir untuk mencegah pencurian," ujar Kapolsek.

Selain itu, personel Bhabinkamtibmas juga mengedukasi juru parkir agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan, serta memperhatikan jarak aman dengan orang lain (physical distancing).

"Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkas Kapolsek.  [sjah]

  [sjah]

Berita Lainnya

Index