Polsek Balaraja Sosialisasi dan Edukasi Prokes ke Masyarakat

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:44:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com- Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19. 
 
Berbagai cara dilakukan dengan tujuan supaya masyarakat disiplin dalam menerapkan imbauan pemerintah dalam aktivitas sehari-hari. 
 
Personil Polsek Balaraja mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dengan cara membagikan nasi bungkus kepada warga Kampung Sirnagalih RT 06 05 Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/7/2020). Cara unik ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat.
 
Kapolsek Balaraja, Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, kegiatan sosialisasi dengan cara membagikan nasi bungkus tersebut dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Kali Asin dibantu oleh personil Babinsa setempat.
 
"Dalam kesempatan tersebut, personil Polri dan TNI menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokoler kesehatan," kata Kapolsek. 
 
Kompol Teguh menjelaskan, masyarakat harus membiasakan diri untuk mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diberlakukan di Kabupaten Tangerang. 
 
"Diharapkan agar masyarakat disiplin dan turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Seperti menggunakan masker, physival distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, tidak berkerumun dan sering mencuci tangan memggunakan sabun dengan air mengalir,"tutur Kapolsek.  [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT