16 Hotspot Terdeteksi di Riau, Terbanyak di Inhil

Rabu, 01 Juli 2020 - 21:23:30 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, mendeteksi 16 titik panas atau hotspot di provinsi Riau, terbanyak ditemukan di wilayah Kabupaten Inhil. 

Demikian disampaikan Putri Santy Siregar dari BMKG Stasiun Pekanbaru, Rabu (1/7/2020). Menurutnya hotspot tersebut tersebar di 7 wilayah.

"Sebaran terbanyak berada di Indragiri Hilir, yakni 8 titik," ujar Putri.

Ia merincikan selain di Indragiri Hilir (Inhil) 8 titik, hotspot terdapat di Pelalawan dan Siak masing-masing 2 titik. Kemudian Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Pekanbaru masing-masing 1 titik.

"Dari jumlah tersebut, tak ada satupun yang berada di level tinggi, semuanya berada di level sedang. Hal ini bisa diartikan di 16 wilayah tersebut belum bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan," cakapnya.

BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Ia menambahkan, cuaca Riau hari ini didominasi oleh cerah berawan. Hanya dini hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir.

Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Selatan dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT