Inilah Partai Pengusung Pasangan Alfedri-Husni Merza

Selasa, 30 Juni 2020 - 22:31:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Partai Nasdem dan PKB resmi mengusung calon bupati petahana Alfedri yang berpasangan dengan Husni Mirza di Pilkada Siak, Desember 2020 mendatang.

"Surat keputusan dari kedua partai sudah dikantongi pasangan yang juga diusung Parta Amanat Nasional (PAN)," kata Rusmin, selaku Wakil Ketua DPD Siak, kepada sejumlah media, Selasa ( 30/6/2020).

Menurutnya lagi, bahwa surat resmi dukungan daro partai NasDem dan PKB sudah dikantongi pasangan Alfedri-Husni, Sebelumnya, pasangan ini juga sudah mengantongi SK dukungan dari PAN.

"Dengan dukungan tiga partai tadi, artinya pasangan Alfedri-Husni sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Siak, 9 Desember 2020 mendatang," tambahnya.

Menurut salah satu anggota DPRD Siak, untuk pencalonan maju ke Pilbub syaratnya mendapat dukungan 8 kursi dari dewan, sementara pasangan ini sudah mengantongi 12 kursi, yaitu PAN 7, Nasdem 2 dan PKB 3 kursi.

Alfedri merupakan bupati petahana yang juga Ketua PAN Siak. sebelumya, Alfedri menjabat Wakil Bupati Siak mendampingi Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau. Sementara Husni Mirza adalah Direktur BUMD PT Permodalan Siak (Persi). [ibrahim]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT