Ketua TP PKK Pelalawan Sosialisasikan Pakai Masker

Selasa, 26 Mei 2020 - 12:49:46 WIB
Share Tweet Google +

Advertorial - Ketua TP PKK Pemkab Pelalawan, Hj Maynar Harris, membagikan paket sembako terdiri dari beras 3 kg, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter plus 2 set masker diserahkan ke warga miskin di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, warga di Kualo dan Jembatan Kerinci terdampak corona.

Apa dilakukan Tim PKK merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat covid-19 atau virus corona.

Penyerahan Sembako dan masker di daerah pemilihan dengan turun sendiri agar bisa memberi contoh bagaimana sikap protokol Kemenkes dalam peneyebaran secara global (Pandemi).

Hal ini setalah Bupati Pelalawan HM Harris, kini giliran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pelalawan menyerahkan 179 paket sembako ke warga terdampak Corona Virus.

"Paket sembako ini sendiri langsung kita serahkan kepada masyarakat, semoga ini bisa meringankan beban keluarga kita yang terdampak," ungkap Hj. Mainar Harris beberpa waktu lalu. 

Dalam penyerahan ini turut hadir Ketua Pembina PKK Pelalawan HM Harris serta Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM, beberapa waktu lalu.

“Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka terdampak COVID-19 ini,” jelas Mainar Harris.

Selain itu, TP PKK juga mengajak pengurus PKK di kecamatan, dan Darma Wanita untuk melakukan hal sama dengan pengurus TP PKK Kabupaten Pelalawan.

"Kepada pengurus PKK kecamatan, kita harapkan bisa melakukan hal sama di setiap kecamatanna. Ini membantu ringankan masyarakat sekitar," ajaknya.

Hj Mainar Harris juga mengajak bersama-sama berdoa di setiap waktu, agar wabah tak tampak mata itu bisa cepat berlalu dan memberikan suasana nyaman kembali di Kabupaten Pelalawan.

"Kita sama-sama berdoa wabah virus corona akan cepat punah dan kehidupan warga kembali normal,” pintanya.

Pada kesempatan ini, Ia juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan protokol Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. 

"Tetap jaga kesehatan, pola hidup bersih, jangan keluar rumah dan kalaupun keluar hanya untuk kepentingan mendesak dengan memakai masker. Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyeberan virus corona," tutup, Hj. Mainar Harris.

Selain itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, juga turun langsung menyerahkan bantuan mendampingi beliau pada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 atau virus corona di Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung.[aang]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT