Satpolair Polresta Tangerang Berinovasi

Satpolair Polresta Tangerang Berinovasi

Metroterkini.com - Satuan Polisi Perairan Polresta Tangerang, Polda Banten akan menghadirkan inovasi yang dapat membantu meningkatkan produktifitas masyarakat.

Kasatpolairresta Tangerang, AKP Rony Effendi menuturkan, pihaknya tengah menyusun rencana terobosan program yakni Satu Kapal Satu Desa (SKSD) Perairan.

"Hari ini kami telah melakukan rapat penyusunan rencana pembuatan terobosan inovasi kreatif dalam Program SKSD Perairan," kata AKP Rony di Kantor Satpolairesta Tangerang, Kawasan Pantai Utara, Keronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (29/6/2020).

AKP Rony mengungkapkan, nantinya di setiap desa pesisir wilayah hukum Polresta Tangerang bakal memiliki satu kapal GT dengan kapasitas dibawah 7 ton.

"Kami bekerjasama dengan UPP Karangantu untuk melakukan pengukuran kapal," katanya.

Lebih lanjut Rony mengatalan, selain memiliki kapal, pihaknya juga akan membantu penerbitan Pas Kecil atau dokumen kapal tersebut.

"Tentunya kami juga akan membantu penerbitan mempermudah Pas Kecil untuk kapal nelayan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat di pesisir," tutur AKP Rony.  [sjah]

Berita Lainnya

Index