Masyarakat Minta Sertifikat RSPO PT Musim Mas Dicabut

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:55:48 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tokoh masyarakat desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, Rusli melakukan cek lapangan setelah humas PT Musim Mas menyatakan tidak merusak lingkungan.

"PT Musim Mas cocok kami katakan 'pambongak', karena dia membantah berita tidak menanam DAS, saya dan keluarga turun kelapangan mebuktikannya, terbukti sungai kami habis ditanam sawit. Tragisnya sungai sudah beralih fungsi menjadi kanal," kata Rusli di lokasi memalui telphon selulernya dan mengirimkan foto mereka di lokasi itu, Jumat (26/6/20). 

Sebelmnya Humas PT Musi Mas mengirimkan bantahan , Kami jelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Bp. Rusli terhadap PT. Musim Mas tidak benar dan tidak berdasar karena PT Musim Mas tidak ada melakukan penanaman baru kelapa sawit di pinggir Sungai Napu.

Dijawab Rusli mungkin Wendi tak pernah menanam sawit, tapi Musim Mas terbukti melakukan hal itu. Kata Rusli saat dia turun lapangan kepinggir sungai besar seperti sungai Napu ditemukan ada tanaman baru tapi jaraknya sekira 90 meter.

Ketika redaksi menjawab pesan Wendi, akan kelokasi membuktikan kebenaran penyataan humas itu, Wendi belum menjawab.

"Redaksi beritahukan pada pak Rusli, saya teruskan jawaban MM. Katanya humas diajak kelapangan sekaligus dengan pegiat lungkungan membuktikan kebenarannya, "apa musim mas mau pak humas," demikian bunyi tulisan pesan WhatsApp dikirimkan redaksi pada Wendi, namun tidak dibalas.**

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT