DAS Ditanam Sawit, PT Musim Mas Kembali Disorot

Kamis, 25 Juni 2020 - 13:13:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - PT Musim Mas kembali disorot setelah dikabarkan tokoh masyarakat, Rusli, rusak dan menanam sawit di Daerah aliran Sungai (DAS), Rusli minta perbaikan lingkungan dengan menanam kembali pinggiran sungai Napu didesa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau.

Perbaikan itu menurut Rusli, perusahaan PT Musim Mas (MM) harus mereboisasi pinggir sungai besar di Pangkalan Lesung yaitu sungai Napu setelah pinggirnya ditanam sawit.

Selain itu Rusli minta Tim RSPO dan ISPO melakukan kaji ulang pada sertifikasi layak perusahaan PT Musim Mas, apalagi perusahaan tidak komit menjaga lingkungan.

"Pinggir sungai besar yang melewati kampung kami ditanam sawit oleh perusahaan, kita minta pinggir sungai itu dihijaukan kembali," kata Rusli, Kamis (25/6/20).  

Menurut keterangan Rusli, Pinggir Sungai yang dilewati Pompong yang juga merupakan jalur tranpsortasi nelayan sebelumnya ditanam sawit perusahaan bahkan sampai dipinggir sungai.

"Sekira 6 bulan lalu sawit dipinggir Sungai Napu itu telah di replanting perusahaan, namun bukan ditanam kayu malah PT Musim Mas kini menanam sawit kembali, katanya.

Hingga berita ini dilansir pihak humas Musim Mas, Wendi belum memberikan jawaban terkait dugaan perusakan DAS ini.[ajo]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT