Bupati Inhu Yopi Arianto Silahturahmi dengan Warga Rakit Kulim

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:15:03 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE

Metroterkini.com - Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menghadiri acara halal bi halal bersama masyarakat Kecamatan Rakit Kulim. Acara halal bi halal digelar di halaman kantor Camat Rakit Kulim, Rabu 17 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu Yopi Arianto mengaku jika dirinya memiliki banyak kenangan yang tak bisa dilupakan bersama masyarakat Kecamatan Rakit Kulim. Sampai menjelang masa jabatannya sebagai Bupati Inhu berakhir, Yopi tetap hadir kembali di Kecamatan Rakit Kulim.
Kehadiran orang Bupati Yopi untuk melunasi janjinya setelah keberpulangan Camat Rakit Kulim, alhmarhum Irfangi beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungan itu, Bupati Yopi didampingi Kadis Sosial Inhu, Nursisman, Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Riswidiantoro, Camat se-Kabupaten Inhu dan Kades se-Kecamatan Rakit Kulim.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan kata sambutan didepan masyarakat Kecamatan Rakit Kulim

Selain bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Rakit Kulim, kegiatan tersebut juga diisi oleh sholawatan dan ceramah agama oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Inhu.

Pada kesempatan itu, Plt Camat Rakit Kulim, Rosmidah menyampaikan sejumlah harapan terkait program pembangunan di wilayah Kecamatan Rakit Kulim. Salah satu yang disampaikannya, adalah pengaspalan jalan antar desa.

Menanggapi hal itu, Yopi Arianto menyampaikan bahwa Pemkab Inhu sudah mengganggarkan sejumlah program pembangunan di Kecamatan Rakit Kulim. Namun, akibat Pandemi Covid-19 yang melanda negara, sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan penghematan dan pengalihan anggaran. 

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE foto bersama dengan tokoh agama dan tpkoh masyarakat Kecamatan Rakit Kulim beserta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu.

"Dengan kondisi wabah saat ini, kita mengutamakan kepentingan kesehatan masyarakat Kabupaten Inhu," kata dia.

Namun, Yopi berharap agar aspirasi yang disampaikan oleh Plt Camat Rakit Kulim bisa di wujudkan oleh Bupati Inhu yang baru nantinya. "Mudah-mudahan kita mendapatkan pemimpin pada 9 Desember 2020, untuk melanjutkan pembangunan di Kecamatan Rakit Kulim, walau bukan pakai pulpen saya lagi," katanya.

Menyoal Pilkada Inhu 2020, Yopi berharap agar Plt Camat Rakit Kulim bisa menjaga situasi kecamatan tetap kondusif.

"Jangan sampai terjadi perpecah belahan. Mari ciptakan situasi yang kondusif," pesan Yopi. [adv pemkab inhu]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT