Warga Manado Asal Nias Positif Covid-19 di Gunungsitoli

Rabu, 17 Juni 2020 - 21:05:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.om - Satu orang  warga Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Provinsi  Sumatera Utara, yang selama ini tinggal di Manado, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Hal ini di sampaikan Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 kota Gunungsitoli, sekaligus Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, di dampingi  Sekda, Kapolres Nias, Dandim 0123/Nias, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, di aula pertemuan Walikota Gunungsitoli, Rabu (17/06/2020).

Hasil SWAB di RSUD Gunungsitoli dinyatakan positif virus corona, RL yang baru pulang dari Manado karena orang tuanya meninggal dunia. RL selama ini tinggal dan menetap di Manado.

Saat ini RL sedang menjalani isolasi untuk perawatan secara insentif sesuai prosedur penanganan pasien Covid-19 ( SOP )di RSUD Gunungsitoli .

Ketua Gugus Tugas kota Gunungsitoli menyampaikan, "Saat ini kita  melakukan pemeriksaan SWAB dan TCM.

"Sekarang RSUD Gunungsitoli sudah ditetapkan Menteri Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid ?19, dan pemeriksaan SWAB dan TCM, tidak lagi dikirim ke Medan," terangnya Walikota.

Setelah dilakukan tes SWAB, RL ternyata positif terinveksi Covid-19 dan langsung diisolasi di RSUD Gunungsitoli.

Walikota menghimbau seluruh warga kota Gunungsitoli, jangan panik tetap pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan ikuti protokoler kesehatan. [epianus ]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT