IKIP Gunungsitoli Kembali Aktif Terapkan Kehidupan New Normal

Sabtu, 13 Juni 2020 - 00:06:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com ? Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli, provinsi sumatera utara, kembali beraktivitas, yang selama ini menerapkan system belajar daring dalam jaringan beberapa bulan yang lalu akibat menyebarnya virus corona yang melanda belahan dunia termasuk indonesia.

Akibat pandemi covid-19, yang penyebarannya terus meluas membuat segala aktifitas kehidupan masyarakat mengalami perubahan. Kalangan akademika IKIP Gunungsitoli pun ikut terkena imbasnya, papar Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd Rektor IKIP Gunungsitoli melalui pres relis yang disampaikan kepada media Sabtu, (13/06/2020).

Seiring dengan berubahnya keputusan pemerintah tentang pemberlakuan tatanan kehidupan New Normal ditengah – tengah masyarakat, akhirnya  IKIP Gunungsitoli kembali melaksanakan aktifitasnya seperti sediakala.

Pelaksanaan kegiatan akademika, IKIP Gunungsitoli menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang terbilang ketat dan tanpa pengecualian Hal ini terungkap ketika awak media ini menemui pimpinan tertinggi IKIP Gunungsitoli.

Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd., dalam parannya mengatakan “pelaksanaan standar operasional prosedur yang kita laksanakan di wilayah kampus Ikip Gunungsitoli benar-benar mengikuti protokoler penanganan Covid-19 dan telah membentuk gugus tugas serta selebaran yang berisikan point penting ketika memasuki kawasan kampus kita ini’’, ujarnya. [efianus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT