Kapolres Nias Hadiri Rapat Forkada se-Kepulauan Nias

Kapolres Nias Hadiri Rapat Forkada se-Kepulauan Nias

Metroterkini.com ? Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., mengikuti Rapat Forkada se Kepulauan Nias dalam rangka merumuskan tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19, di Baga Hotel Jln. Lagundri Fanayama Nias Selatan, Jumat (12/06/2020)

Rapat dihadiri Bupati Nias Utara selaku Ketua Koordinator Forkada se Kepulauan Nias M. Ingati Nazara, A.Md, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE., M. Si, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, Bupati Nias Selatan Dr. HILARIUS DUHA, S.H., M.H, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, 

Danlanal Nias Kolonel (P) Boy Siburian, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. T.P Lobuan Simbolon, Wakapolres Nias Selatan Kompol Martin Luther, S.Sos, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH, Kajari Gunungsitoli, Futin Helena Laoli, SH.,MH, Sekda Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha.

Ketua DPRD Kabuptaen Nias Utara Sukanto Waruwu, SE, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, Ketua DPRD Nias Selatan Elisa Halawa,S.T, Plt. Kepala BNN Gunungsitoli, Kompol Arifeli Zega, Kajari Teluk Dalam Rindang Onasis, SH, Kabag Ops Polres Nias, AKP S.K Harefa,SH.,MH, Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Martuani Manik, SH.,MH, Kasat Intelkam Polres Nias, AKP Saksi Tarigan, Kasat Lantas Polres Nias, AKP Gandhi, SH, Para Kepala SKPD Kab/Kota se-Kepulauan Nias.

Ketua koordinator Forkada se Kepulauan Nias, M. Ingati Nazara, A.Md, dalam sambutannya, menyampaikan, saat memasuki kondisi new normal saat ini,  banyak pimpinan daerah akan membuka kembali tempat-tempat yang akan mengundang banyak berkumpulnya orang. Pemerintah harus menyiapkan langkah-langkah untuk tetap mempertahankan daerah kepulauan nias ini agar tetap tidak terkena virus Corona. 

"Hasil koordinasi dengan Ketua Sahbandar Nias, bahwa sekitar 200-300 orang luar daerah memasuki Kepulauan Nias. Untuk itu, mari kita memutuskan bagaimana kebijakan kita dalam menghadapi New Normal ini untuk tetap menghindari virus Corona," katanya.

Dalam menghadapi New Normal telah disepakati akan dilakukan pemeriksaan Kesehatan di Bandara maupun pelabuhan yang ada di Kepulauan Nias. Serta dilakukan koordinasi dengan pihak penerbangan terkait dengan penerbangan rute Nias - Jakarta dan memberlakukannya hukuman disiplin bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Terakhir penempatan personil TNI-Polri serta instansi terkait dalam setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di Bandara maupun Pelabuhan di Kepulauan Nias. [epianus ]

Berita Lainnya

Index