Pemdes Durian Besar Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Senin, 08 Juni 2020 - 22:42:56 WIB
Share Tweet Instagram

Pjs Desa Durian Besar Indra

Metroterkini.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang bersumbe dari APBN murni tahun 2020 ini dengan payung hulum.

Sesuai instruksi pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi yang telah menerbitkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Permendes Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Yang diperkuat oleh Perpu Nomor 1 tahun 2020 dipertegas perihal BLT ini, yang dapat digunakan untuk BLT dalam penanganan pendemi Covid-19.

Dalam pengimplementasian Perpu No 1 tahun 2020, Pemerintah Desa Durian Besar hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa (DD) tahp pertama pada Senin 08 Juni 2020 dikediaman Pjs Kades Durian Besar Indra.

"Ada 21 orang penerima BLT DD ini, seluruhnya sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang di anjurkan oleh regulasi yang ada," ujar Pjs Desa Durian Besar Indra.

Lanjut Indra, disamping itu diluar BLT Dana Desa (DD) yg 21 orang penerima, masih ada bantuan untuk masyarakat per KK, ada galon air, sabun cuci tangan, masker dan semprot Dismfektan untuk seluruh masyarakat Desa Durian Besar.

Mudah-mudahan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat penerima dalam situasi Covid-19 ini,"harap Indra.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT ini, Camat Luas Indra Jaya, Bahbinkantibmas, BPD, masyarakat penerima BLT DD, serta relawan Covid-19 Desa Durian Besar. [advetorial]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT