Kapolda Sumsel: Penanganan Covid-19 di Lubuklinggau Luar Biasa

Kapolda Sumsel: Penanganan Covid-19 di Lubuklinggau Luar Biasa

Metroterkini.com - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri, mengunjungi Rumah Sehat Silampari (RSS) II, yang berada di Barak eks Markas Kompi Kota Lubuklinggau, Jumat (5/6). RSS ini merupakan tempat isolasi PDP, ODP dan pasien konfirmasi positif Covid-19.

Kehadiran Kapolda tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja di Bumi Silampari yang di awali di Kabupaten Musi Rawas Utara, kemudian Kota Lubuklinggau dan dilanjutkan ke Kabupaten Musi Rawas.

Kapolda didampingi Wali Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, Dandim 0406 Letkol Inf M. A'an Setiawan memantau sejumlah fasilitas yang ada di RSS II tersebut. Kapolda juga sempat menyapa Pasien PDP dan ODP yang sedang dirawat serta memberikan bantuan.

"Sehat-sehat dan semangat ya,semoga cepat berkumpul kembali dengan keluarga," sapa Jendral Polisi Bintang Dua ini.

Selanjutnya, Kapolda melakukan penanaman pohon durian di eks kompi bersama Wali Kota, Kapolres, Dandim.

Kapolda, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Forkopimda(Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Lubuklinggau, khususnya wali kota yang telah menyiapkan segala sarana dan prasarana dalam menanggulangi Covid-19 seperti eks Kompi yang dirubah menjadi rumah sehat.

"Saya ke tempat pak Wali ini luar biasa penanganan Covid-19 nya termasuk kerja sama forkopimda Lubuklinggau. Ini ada rumah untuk PDP, dan ada juga yang ODP yang fasiltasnya bagus dan nyaman," tambahnya.

 "Saya sangat memberi apresiasi, artinya seperti inilah harusnya yang perlu di lakukan sehingga covid-19 ini tidak hanya di Lubuklinggau, di Indonesia bahkan dunia bisa segera hilang," jelasnya Kapolda. [Hasbullah/Advertorial]

Berita Lainnya

Index