Bupati Asahan Kunjungi Korban Kebakaran Sei Kepayang Kiri

Ahad, 07 Juni 2020 - 12:23:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan hangusnya 2 unit rumah semi permanen di Dusun V, Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan menyita perhatian Bupati Asahan.

Terbakarnya rumah milik Zaharuddin dan Rojali tersebut, dilaporkan akibat korsleting listrik arus pendek yang mengakibatkan anak dan istrinya mengalami luka bakar ringan, Nuraini dan Zainal Abidin, Jumat (5/6/2020).

Mendapat informasi tersebut, Bupati Asahan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perkim dan Plt Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan langsung mengunjungi kediaman korban kebakaran.

Sesampainya dilokasi kejadian, Bupati Asahan Surya menyampaikan agar korban luka bakar segera dibawa ke RSUD HAMS Kisaran untuk mendapatkan perawatan yang maksimal.

"Kepada Zainal dan keluarga, jangan memikirkan biaya pengobatan di RSUD HAMS Kisaran, karena semua pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan," ucapnya.

Ia juga memerintahkan agar Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Sei Kepayang Barat dapat membantu para korban luka bakar untuk berangkat menuju RSUD HAMS Kisaran.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, peristiwa kebakaran ini merupakan tanggungjawab semua pihak agar dapat meringankan beban yang dialami oleh korban.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako. Dan secara pribadi, saya Bupati Asahan beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa alat-alat dapur dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga bapak Zaharuddin dan Rojali," pungkasnya.

Ia juga berharap agar seluruh pihak turut serta membantu Zaharuddin dan Rojali dalam membangun rumahnya kembali, baik berupa materi maupun tenaga. Sebab, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kepada para korban, ia meminta agar dapat menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dengan penuh keikhlasan. Sebab, dibalik cobaan tersimpan sebuah hikmah.

Mengakhiri kunjungannya, ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasca menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga korban kebakaran. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT