Pemkab Paluta Gelar Stunting Online Tahun 2020

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:34:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar rembuk stunting online tingkat Kabupaten tahun 2020 Melalui Video Conference (Vicon) yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Kamis (04/06/2020).?

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Sekretaris Daerah, acara rembuk stunting tersebut dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si.?

Bupati Padang Lawas Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa Stunting merupakan suatu kondisi dimana anak mengalami masalah kurang gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Untuk itu diharapkan, melalui kegiatan ini semua pihak dapat menyatukan persepsi dan komitmen serta mampu melakukan perencanaan koordinasi, evaluasi dan monitoring serta transportasi dan komunikasi dalam pencegahan dan penurunan masalah Stunting di Kabupaten Padang Lawas Utara.?

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan mengatakan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan pencegahan stunting dengan beberapa kegiatan seperti melakukan aksi konvergensi, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN), dan menjadikan rembuk stunting sebagai forum strategis untuk evaluasi program konvergensi stunting.?Ujar Kadis Kesehatan Paluta. [arman]
?

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT