115 KK Kampung Dosan Terima BLT DD Tahap II

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:15:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Riau, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), untuk warga terdampak Covid-19.

Penyerahan lansung di komandai oleh Penghulu Kampung Dosan, Zamri bersama Sekcam Pusako Safrudin,  Bhabinkaptibmas Yumar Diansyah, Babinsa Sutikno, Pendamping Kecamatan, Bepekam Amna Wati, Sekdes Supno dan perangkat Desa, Kamis (04/06/2020). 

Dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa 2020 diberikan kepada 115 Kepala Keluarga (KK), masing-masing KK menerima Rp 600.000,-

Dana yang dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan total Rp 207 .000.000,-(dua ratus tujuh juta) yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut.

Penghulu Kampung Dosan, Zamri lansung ikut membagi kan BLT tersebut pada warga terdampak Covid-19. Penghulu (Kepala Desa) menyampaikan ke penerima bantuan dana BLT yang sebesar Rp. 600 ribu/KK, sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Desa (Kemendes) RI. 

Selain itu , Zamri  juga mengharapkan kepada warga agar bisa bersabar, karena masih ada bantuan lain berupa sembako yang sudah diajukan ke Pemerintah. "Insya Allah, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera kita terimah".

Salah seorang penerima bantuan kepada metroterkini.com, mengatakan sangat berterimah kasih kepada Penghulu Kampung dan juga pada semua yang terlibat dalam pengurusan BLT kali ini. [ibrahim] 
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT