Ditengah Covid-19, Ketua DPRD Kampar Pakai Mobdin Baru

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:14:54 WIB
Share Tweet Google +

Foto Ilustrasi

Metroterkini.com - Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, seharusnya semua memiliki rasa prihatin terutama yang menyangkut anggaran pemerintah. Namun tidak demikian di Kabupaten Kampar, karena Ketua DPRD Kampar Ahmad Faisal, ST saat ini tetap mendapat jatah mobil dinas baru dari Pemkab Kampar yang harganya dikabarkan mencapai Rp 1,8 Miliar.

Saat dikonfirmasi metroterkini.com, Kamis (4/6/2020) melalui selulernya, dia mengelak memberikan detail mengenai kondisi kendaraan mobil dinas tersebut. Bahkan dirinya mengaku belum tau pasti terkait kendaraan tersebut. Dia mengaku pejabat-pejabat di Kampat sebelumnya juga menggunakan kendaraan yang sama.

Namun saat ditanya terkait keuangan dearah dalam menghadapi pandemi Covid-19, dalam menindaklanjuti PMK 35 tentang perampingan anggaran, terkesan Ketua DPRD Kampar tidak menghiraukan hal tersebut, karena tidak menunda pengadaan mobil dinas yang dinilai tidak mendesak bahkan terkesan bermewah-mewah.

Sementara pemerintah daerah Kabupaten Kampar, melalui sejumlah OPD saat ini tengah merampingkan anggaran terkait penanggulangan corona.

Ditempat terpisah mantan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, saat dikonfirmasi mengaku hal itu tidak seharusnya terjadi,dan dia sangat menyayangkan itu terjadi. Seharusnya pemerintan daerah lebih mengutamakan hal-hal penting apalagi dalam kondisi keuangan daerah saat ini sedang tidak baik, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum stabil.

Tambahnya, saat ini bisa dilihat seperti Masjid Islamic Center yang butuh support dan perhatian pemerintah dan para wakil rakyat. "Kita bukan malah mengutamakan kepentingan pribadi atau terkesan foya-foya dengan menggunakan fasilitas mewah, sementara rakyat butuh uluran tangan dan perhatian pemerintah.Itu sungguh mencederai hati rakyat," kesalnya. [ali]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT