Karyawan BRI Unit Air Joman Asahan Positif Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:28:32 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Setelah menjalani uji swab di RS Dr Pirngadi Medan, seorang warga Medan berinisial DAP dinyatakan positif Covid-19. DAP yang diketahui bekerja di BRI unit Air Joman, Asahan tersebut, kini tengah menjalani perawatan medis di RS Dr Pirngadi Medan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar melalui press releasenya, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskannya, dari data yang diterima Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, pada tanggal 20 Mei 2020, pasien mengalami gejala awal demam dan batuk.

Karena gejala menyerupai Covid-19, DAP pun berobat ke RS Dr Pirngadi Medan dan dilakukan pemeriksaan uji swab/PCR.

Kemudian, pada tanggal 28 Mei 2020, hasil uji swab tersebut keluar dan DAP dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk meminimalisir penyebaran kasus, tim Dinas Kesehatan telah melakukan tracing dengan rapid test Covid-19 di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, terhadap 24 orang karyawan Bank BRI unit Air Joman tempat pasien bekerja pada pukul 10.00 Wib (2/7/2020) dan penyemprotan desinfektan terhadap lingkungan kantor juga telah kita lakukan dalam waktu yang sama," terangnya.

Terhadap 24 orang karyawan BRI cabang Air Joman (Binjai Serbangan) yang dilakukan uji rapid test tersebut, hasilnya non reaktif.

Rahmat yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan mengatakan, untuk data Covid-19 di Kabupaten Asahan, masih tetap 5 orang yang berstatus positif Covid-19, dengan pembagian kondisi saat ini, seperti 1 orang masih di rawat, 3 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak 5 orang, 4 orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19 dan hanya tersisa 1 orang yang kini menunggu hasil swab.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan, tersisa 4 orang lagi.

"Kita berharap, yang bersangkutan cepat sembuh," pungkasnya.

Terkait hal tersebut, pihak BRI Kisaran menyampaikan, walaupun hasil uji rapid test non reaktif. Namun, pihaknya tetap akan melakukan isolasi mandiri terhadap 24 orang karyawan BRI tersebut, guna mamastikan penyebarannya dapat dihindari sedini mungkin. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT