Pasca Lebaran Pelayanan Disdukcapil Asahan Masih Aman

Pasca Lebaran Pelayanan Disdukcapil Asahan Masih Aman

Metroterkini.com - Pasca lebaran 1441 H dan di tengah wabah Covid-19, Bupati Asahan Surya mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Rabu (27/5/2020).

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap berjalan.

"Kunjungan saya ke Disdukcapil, selain untuk memantau proses pelayanan administrasi kependudukan. Yang saya harapkan tidak terganggu pasca lebaran, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Kemudian, ia juga menyampaikan sesuai dengan laporan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, bahwa untuk stok KTP masih aman. Sebab, Disdukcapil Kabupaten Asahan baru mendapat kiriman blanko KTP sebanyak 4000 lembar.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto mengatakan, pihaknya tetap membuka pelayanan, walau pasca lebaran dan kondisi Covid-19 ini.

Namun, sistem pelayanan dilakukan dengan cara online melalui Whatsapp.

Hal tersebut dilakukan guna menyesuaikan instruksi Kementerian Dalam Negeri, khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Dalam hal pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri sudah mengeluarkan prosedur. Dan, itulah yang diterapkan di Kabupaten. Kami meniadakan layanan tatap muka dan perekaman KTP-El. Saya harap, masyarakat memakluminya," pungkasnya.

Mengakhiri kunjungannya, Bupati Asahan memerintahkan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar memahami kondisi Covid-19 dan dapat menjaga jarak, juga perlunya menjalankan protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan, seperti cuci tangan di tempat yang disediakan. Dan, tetap memakai masker dalam beraktifitas," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo, Kadis Perkim dan Kabag Pemerintahan. (Tums)

Berita Lainnya

Index