Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Penyaluran Sembako dari Provinsi

Jumat, 29 Mei 2020 - 00:24:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Asahan Surya meninjau kesiapan penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara di Gudang Kargo Komplek Terminal Madya Kisaran, Asahan, Rabu (27/5/2020).

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara tersebut, berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai jadwal yang direncanakan.

"Kita sudah cek bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara. Dan, harapan kita, bantuan ini harus bisa selesai penyalurannya pada hari Jumat mendatang, serta harus sesuai dengan  jumlah dan berat yang diterima masyarakat Asahan," ucap Bupati Asahan Surya di sela-sela kunjungannya.

Bantuan yang bersumber dari Provinsi Sumatera Utara tersebut, per paketnya terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 Liter, gula 2 Kg dan mie instan 20 bungkus, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu, untuk bisa menyelesaikan penyaluran bantuan tersebut tepat waktu, Surya meminta kepada pihak penyalur agar secepatnya dapat mengkemas paket sembako tersebut.

"Dari hasil pantauan kita hari ini. Kita menilai pengemasan paket masih lambat. Pasalnya, baru 7.000 paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini, dari jumlah 63.768 paket yang akan disalurkan di Kabupaten Asahan. Sementara, target selesai penyaluran adalah Jumat depan," pungkasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada penyalur bantuan untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan, baik timbangan maupun jumlahnya.

"Untuk itu, saya berharap kepada pihak kepolisian dan Kodim 0208 yang turut mengawasi penyaluran bantuan ini, agar memperhatikan dengan baik," harapnya.

Menurut Surya, dari hasil pengecekan timbangan maupun jumlah bantuan pada hari ini, masih sesuai dengan takaran yang ditetapkan.

Namun, ia juga menjelaskan, pengecekan hanya dilakukan pada sampel bantuan saja.

"Untuk pengecekan lebih lanjut, perlu bantuan dari rekan kepolisian dan Kodim dalam mengawasinya. Apabila jumlah dan timbangan paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai. Maka, bantuan ini harus dikembalikan ke penyedia," tegasnya.

Ia juga menjelaskan, nantinya, pasca menyalurkan bantuan sembako dari Provinsi ini. Selanjutnya, akan dilaksanakan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan, yang sasarannya kepada masyarakat yang belum terakomodir dari bantuan Pusat maupun bantuan Provinsi yang terdampak Covid-19.

Kunjungan tersebut, turut dihadiri Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kisaran Timur. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT