Begini Trik Layering Hijab Agar Tampil Beda untuk Lebaran

Senin, 25 Mei 2020 - 23:08:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.co - Bagi para hijabers, bergaya memggunakan pakaian bertumpuk atau yang dikenal dengan layering adalah hal yang biasa mereka lakukan untuk mendapatkan tampilan unik dan stylish seperti yang diinginkan.

Ya, ini karena mereka tak lagi bisa mengenakan tshirt, atasa sleveless atau gaun spaghetti yang memperlihatkan aurat mereka.

Jadi, cara satu-satunya adalah dengan melakukan layering agar pakaian-pakaian tadi masih bisa dikenakan.

Tapi, sebelum melakukan layering ada hal yang harus kamu perhatikan nih. salah, kamu justru terlihat lebih berisi atau mungkin malah kegerahan.

Untuk itu, ikutilah tips layering berikut yang bisa kamu praktikan untuk idulfitri nanti, seperti yang dilansir Fustany.

1. Layering di Bawah Slip Dress

Slip dress identik dengan bahan satin mengkilap tak berlengan yang dimiliki oleh banyak perempuan.

Agar bisa tetap menggunakannya meski kamu sudah menggunakan hijab, gunakan atasan polos berwarna netral sebagai dalamannya. 

Model atasan turtle neck dengan sepatu kets putih juga bisa menambah sentuhan berkelas pada hijabmu, sekaligus penuh gaya dan nyaman pada saat bersamaan.

2. Layering di Bawah Tank Top

Kemeja lengan panjang dengan tank top, adalah pakaian yang mudah dan terlihat sempurna untuk gaya santai bagi kamu para hijabers.

Selain memadukannya dengan kemeja, buatlah kaos olahraga lengan panjangmu naik kelas, dengan layering bersama atasan spaghetti hitam. Untuk bawahannya, coba celana kotak-kotak atau rok pensil.

3. Layering di bawah T-shirt

Tampilan yang vintage, mudah dan super keren, adalah saat kamu layering T-shirt kebesaran dengan kemeja lengan panjangmu. Gaya ini bisa membuatmu mendapatkan ultimate street style.

Atau lakukan layering kaos lengan panjang bermotif dengan kaos polos. Untuk tampilan feminin, padukan bawahan dengan rok rampel panjang yang cantik.

4. Layering di Bawah Gaun Malam

Ini mungkin tampak sedikit aneh bagimu, tetapi kami benar-benar bisa mengenakan gaun malam dan terlihat sangat mewah, seperti yang dilakukan blogger jilbab Aya Elshehaby.

Ia memadukannya gaun malam dengan dalaman blouse lengan payung. 

Sekarang setelah kamu mendapatkan inspirasi untuk layering pakaian, jangan lupa aturan yang boleh dan tak boleh kamu lakukan.

-Kamu boleh mengenakan kemeja di bawah pakaian tanpa lengan.
-Kamu boleh mengenakan kemeja bergaris di bawah potongan polos dan denim.
-Kamu boleh mengenakan kemeja di bawah tank top dan bustier.

-Jangan mengenakan kalung panjang dan berlapis untuk untuk tampilan layering ini.
-Jangan memadukan dua potong pakaian bermotif atau print bersamaan.
-Jangan memakainya untuk jogging atau dengan sweat pants kecuali jika benar-benar bisa melakukannya. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT