Indahnya Indonesia, Pesona Lampung yang Tersembunyi

Senin, 25 Mei 2020 - 05:04:28 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jika kita berbicara mengenai keindahan wisata alam dan dengan banyak potensi yang ada, maka bisa dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki potensi tak terbatas.

Hal ini dikarenakan ada banyak sekali destinasi tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam. Apalagi bisa dikatakan bahwa setiap daerah yang ada di Indonesia ini selalu memiliki potensi-potensi wisata yang tersembunyi.

Diakui atau tidak ada banyak sekali tempat wisata alam Indonesia yang tersembunyi. Hal ini lah yang membuat banyak potensi wisata Indonesia bisa dikatakan tidak terbatas.

Salah satu daerah yang bisa dikatakan memiliki potensi tempat wisata yang sangat bagus adalah Lampung barat. Ada banyak sekali destinasi wisata di Lampung barat yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata berlibur.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi wisata di Lampung Barat yang cukup unik dan menarik. Lokasi wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah tujuan wisata saat musim libur tiba. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

Gunung Seminung

Gunung SeminungTempat wisata di Lampung Barat yang berlokasi di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dan berbatasan dengan Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, ini memang sebuah tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi. sebagai salah satu negara yang memiliki wisata alam terbaik dunia, maka tak mengherankan jika kawasan wisata alam di Indonesia memang lebih banyak.

Salah destinasi wisata alam yang ada di Indonensia ini, telah menjadi bagian dari kawasan tempat wisata di Lampung Barat. Gunung Seminung merupakan salah satu kawasan yang cukup unik dan menyenangkan untuk kita daki.

Pengunjung yang datang ke kawasan gunung ini bisa dikatakan tak pernah sepi, apalagi jika saat musim libur tiba, maka pengunjung yang datang ke kawasan ini akan bertambah banyak. Mereka yang datang ke kawasan gunung ini sendiri tak hanya terbatas pada wisatawan yang berasal dari Lampung Barat saja.

Namun, mereka yang datang ke lokasi ini juga berasal dari kawasan di luar Lampung Barat. Ada kepercayaan dari beberapa suku setempat, bahwa Gunung Seminung ini merupakan asal muasal dari nenek moyang mereka.

Sehingga bisa dikatakan bahwa posisi dari gunung ini sendiri cukup terbilang dikeramatkan oleh beberapa suku setempat. Gunung yang memiliki ketinggian 1881 mdpl ini memang bisa dikatakan tidak seterkenal beberapa gunung terindah di Indonesia.

Namun, kalian jangan menyepelekan gunung yang satu, gunung ini juga memiliki keindahan yang tak kalah jika dibandingkan dengan keindahan gunung yang lain. Jika kalian sudah mencapai puncak, maka keindahan alamnya yang eksotis akan memanjakan mata kita.

Danau Ranau

Danau RanauTempat wisata di Lampung barat ini merupakan salah satu kawasan yang cukup unik dan menarik. Hal ini dikarenakan kawasan wisata yang satu ini menjadi lokasi wisata dari dua propinsi. Selain menjadi lokasi wisata di Lampung Barat, kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Selatan.

Hal ini karena memang letak dari danau ini yang tepat berada di perbatasan kedua propinsi. Sebagai salah satu danau terbaik di Indonesia, memang pemandangan dari danau ranau ini tak perlu kita ragukan lagi.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan dari Danau yang satu ini. Perlu untuk kalian ketahui bahwa, danau yang satu ini merupakan danau terbesar kedua yang ada di Pulau Sumatra, setelah Danau Toba.

Jika kalian mendaki gunung seminung, maka kalian akan dapat melihat keindahan danau ranau ini dari puncak gunung. Salah satu waktu yang cukup pas untuk menikmati keindahan danau yang satu ini adalah saat matahari tenggelam. Cahaya matahari yang dipantulkan permukaan danau akan membuat danau seakan berwarna keemasan yang cantik dan mempesona.

Bukit Mandiangin

Bukit MandianginTempat wisata di lampung Barat yang satu ini pastinya akan sanggup untuk membuat adrenalin kalian terpacu dengan kencang. Apalagi jika kalian menyenangi kegiatan yang ekstrim dan menantang adrenalin, maka Bukit Mandiangin ini merupakan salah satu destinasi yang cukup menegangkan.

Bukit yang memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan laut ini merupakan salah ssatu spot wisata ekstrim di Indonesia. Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan di lokasi ini adalah kegiatan paralayang.

Bagi kalian yang memang sedang berencana untuk datang ke Lampung, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke bukit yang satu ini. Kalian bisa menggunakan paralayang untuk menikmati sisi lain keindahan Lampung Barat. Menikmati keindahan dari ketinggian sembari terbang bebas pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri.

Namun, jika kalian takut untuk terbang sendiri, maka kalian bisa terbang bersama dengan instruktur yang lebih berpengalaman. Dari ketinggian kalian bisa menikmati berbagai spot tempat wisata di Lampung Barat, mulai dari danau Ranau hingga beragam wisata kota yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Desa Pekon Hujung

Desa Pekon Hujung Destinasi desa wisata kini mulai banyak bermunculan di Indonesia, pada dasarnya konsep desa wisata merupakan bagian dari destinasi ekowisata di Indonesia. Hal ini karena konsep yang selalu dibawa oleh desa wisata pasti akan menghubungkan para wisatawan dengan kegiatan edukasi dan sosial kebudayaan masyarakat.

Mungkin selama ini kita hanya mengetahui beberapa destinasi desa wisata yang cukup terkenal, seperti desa wisata brayut, desa wisata panglipuran, desa wisata kasongan, dan beberapa desa wisata yang lain.

Namun, siapa yang menyangka bahwa di lampung Barat juga ada sebuah destinasi desa wisata yang cukup mengasyikan. Nama desa wisata tersebut adalah Pekon Hujung. Desa wisata ini memiliki keindahan alam yang pastinya tak kalah dengan destinasi desa wisata yang lain.

Apalagi suasana di kawasan desa ini masih benar-benar asri dengan keindahan alam yang sangat memukau. Kita masih bisa menemukan deretan rumah-rumah tradisional khas Lampung barat. Selain bisa menjadi destinasi desa wisata, kawasan ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Indonesia yang cukup terkenal.

Jika kalian mencari ketenangan dan kenyamanan selama berlibur untuk menghilangkan penat, maka kawasan ini adalah salah satu pilihannya, dijamin tak akan kecewa.

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di lampung barat yang bisa kalian kunjungi dan masih banyak lagi tempat wisata dilampung barat. Setiap lokasi tersebut pastinya akan dapat membuat suasana liburan kalian menjadi lebih menyenangkan. [dttravel]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT