Idul Fitri Kondusif, Ini Rahasia PAM Polresta Tangerang

Ahad, 24 Mei 2020 - 16:56:46 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Tangerang berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hal itu tak terlepas dari pengamanan maksimal yang dilakukan Polresta Tangerang Polda Banten hingga ke Polsek Jajaran.

Ya. Secara serentak, pengamanan telah dilakukan sejak menjelang malam takbir. “Sapa, Senyum, Salam (3S) dan Humanis,” terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat menggelar apel pengamanan di Ecoplaza Citra Raya, Panongan, Sabtu (23/5/2020).

Ade menekankan, pengamanan malam takbir dilaksanakan dengan cara bertindak berupa gatur lalu lintas dilokasi rawan kemacetan, penyekatan bagi pengendara yang berniat untuk mudik dan pemutar balikan kendaraan.

“Personil pengamanan juga bertugas menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti selalu menggunakan masker,” paparnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Polsek Jajaran Polresta Tangerang melaksanakan hal serupa sesuai instruksi pimpinan.

Polsek jajaran tersebut meliputi Polsek Balaraja, Polsek Tigaraksa, Polsek Cisoka, Polsek Pasar Kemis, Polsek Rajeg, Polsek Cikupa, Polsek Panongan, Polsek Kresek, Polsek Kronjo dan Polsek Mauk.

Selain pengamanan malam takbir, seluruh Polsek Jajaran juga menyambangi masjid hingga pondok pesantren untuk menemui DKM dan pengasuh pondok pesantren.

“Anggota kami bertemu dengan DKM atau Pengurus masjid Ar-Ruhaniah, yaitu Ustadz H. Asyikudin, Ustadz Mahfud, Ustadz H. Edar dan Ustadz Lilik,” terang Kapolsek Kresek AKP Suyana.

Sementara Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman menyambangi Ponpes Nurul Hikmah di Kampung Kapudang Desa Sukatani Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

“Kami melakukan silaturahmi ke KH. Nurjaya selaku DKM Masjid Ar-Rohmah yang ada di pondok pesantren tersebut,” jelas Nur Rokhman.

Tujuan seluruh Polsek Jajaran Polresta Tangerang sama, terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di wilayahnya masing-masing.

Karena Shalat Idul Fitri dilakukan di tengah pandemi Covid-19, polisi meminta shalat dilaksanakan sesuai dengan himbauan pemerintah dan protokoler kesehatan.

“Tetap menjaga jarak. Tempat wudhu dilengkapi dengan sabun dan hand sanitizer serta di pintu masuk disediakan kotak antiseptic,” tutup Nur Rokhman. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT