Update Covid-19 Asahan, ODP 5 dan PDP 3 Orang

Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:59:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terus melakukan pemantauan perkembangan kondisi wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona di Kabupaten Asahan. Bahkan, hingga satu hari menjelang Lebaran 1441 H tahun 2020 ini.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, terus menginformasikan data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan setiap harinya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini berjumlah 5 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang dan positif Covid-19 sebanyak 4 orang, Sabtu (23/5/2020).

Kemudian, Rahmat yang juga merupakan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menjelaskan, dari 4 orang warga Kabupaten Asahan yang berstatus positif Covid-19, terbagi dengan kondisi saat ini, seperti 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan medis dan 1 orang lagi telah meninggal dunia.

"Yang masih di rawat, kita doakan segera cepat sembuh," ujarnya.

Terhadap kondisi yang belum stabil ini, Rahmat meminta agar masyarakat Kabupaten Asahan tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Tetap ikuti himbauan pemerintah ya. Dan, semoga wabah ini cepat berlalu," pungkasnya. [tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT