Akabri 2001 Sumbang 1.200 Paket Sembako ke Majalengka

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:34:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Kapolres Majalengka Dr. Bismo Teguh Prakoso tak kenal kata lelah untuk untuk terus melakukan perbuatan mulia. Salah satunya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah, orang nomor satu di Polres Majalengka Polda Jawa Barat ini bersinergi membagikan 1.200 paket sembako, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, gerakan berbagi ini serentak dilakukan Akabri 2001 di seluruh Indonesia. Menariknya, Kapolres Majalengka dan Dandim 0617 Majalengka sama-sama Akabri 2001.

“Karena kami di Majalengka, sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang tidak mendapat 9 pintu bansos dari pemerintah,” terang Dr. Bismo di sela acara.

Lebih dari itu, lanjutnya, kegiatan berbagi dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Sebagai ladang ibadah untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat situasi sulit seperti sekarang ini,” papar Dr Bismo.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada 10 perwakilan masyarakat Kabupaten Majalengka secara door to door. “Tadi sudah kami serahkan kepada warga di Lingkungan Cibiuk, Kelurahan Cicurug, Majalengka,” terangnya.

Selebihnya, pendistribusian dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten majalengka oleh Kapolsek, Danramil dan Camat setempat.

Dr Bismo berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat berdiam di rumah atau selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Disela-sela penyerahan bantuan, Dr Bismo sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar rajin cuci cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap di rumah, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian,” ucapnya.

“Patuhi sosial distancing dan physical distancing. Yang tak kalah penting, jangan mudik dulu tahun ini,” pungkas Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT