Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Riau Dilalap Api

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:09:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Riau dilahap si jago merah. Kebakaran terjadi Rabu (20/5/2020) pagi itu melahap bagian aula yang berada di dalam rumah dinas tersebut.

Kasi OPS Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Kota Pekanbaru, Fariansyah, menuturkan bahwa kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 WIB.

"Lima unit mobil pemadam kebakaran kita turunkan ke lokasi. Dan sekitar pukul 08.20 WIB petugas pemadam kebakaran sudah kembali lagi ke markas," ungkap Fahri.

Mengenai penyebab kebakaran di rumah dinas yang didiami oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet ini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

"Kerugian akibat kebakaran ini kita perkirakan mencapai puluhan juta rupiah," ujar Fahri.

Untuk diketahui, saat kejadian berlangsung Ketua DPRD Riau sedang tidak ditempat. 

"Saat kejadian, ketua DPRD dan keluarga tidak berada di tempat, ketua DPRD lagi ada acara kedinasan di Dumai. Yang ada saat kebakaran hanya tukang masaknya," kata salah seorang petugas Satpol PP di rumah dinas tersebut.

Ia juga tidak mengetahui secara pasti sumber api yang menyebkan kebakaran tersebut. "Kurang tahu juga, tapi memang yang pasti kebakaran hanya di lantai dua, sekarang sudah ditutup," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet saat dihubungi mengaku sedang berada di kota Dumai bersama Kapolda Riau.

"Nanti ya, lagi ada acara dengan pak Kapolda di Dumai," kata Eet. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT