Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemkab Rohul Bagikan Masker Gratis

Selasa, 24 Maret 2020 - 13:55:11 WIB
Share Tweet Google +

Sekda Rohul Bersama Ketua PMI Bagikan Masker Gratis

Metroterkini.com - Penyebaran Covid19 di Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman , Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman beserta Tim PMI dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah melakukan giat pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (24/3/2020)

Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat di Pasar Modren Pasir Pengaraian, Simpang Pasar Pekan Selasa Desa Rambah Samo Barat kecamatan Rambah Samo, Simpang TB Kecamatan Tandun dan termasuk melakukan pengecekan suhu badan orang yang masuk ke Rokan Hulu diperbatasan Sumut – Rokan Hulu, dan perbatasan Rohul-Kampar.

Ketua PMI bagikan 6 ribu Masker secara percuma dalam hal bentuk Kasih Sayang nya dan kepeduliannya kepada Warga Rokanhulu terutama dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid 19 ini.

“Disaat situasi yang sekarang ini dimana untuk mendapatkan masker sangat susah, oleh karena itu kami berinisiatif bersama pemerintah untuk mengusahakan Masker yang mana kami dapat dari Surabaya guna di bagikan ke masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu” ungkap Ketua PMI Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman.

PMI Rohul menyediakan 10 ribu Masker yang dibagikan dan akan dibagikan kepada masyarakat. Dan jika masih kurang, akan di pesan kembali ke pabriknya di Surabaya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam kesempatan itu mengajak setiap masyarakat agar menjaga pola hidup bersih, makan makanan bergizi, serta tidak melakukan kumpul kumpul ditempat keramaian, agar mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus, dan kita segera bebas dari virus mematikan itu.

Selain itu, dari data Dinas Kesehatan Rokan Hulu, hingga hari ini belum ada masyarakat Rokan Hulu yang terkena virus corona. Namun ada 91 orang dalam pengawasan , sebagai antisipasi virus corona , yakni para pejabat yang dalam beberapa pekan terakhir melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, dan para pelajar asli Rokan Hulu yang menganyam pendidikan di luar daerah namun sudah kembali ke Rokan Hulu karena diliburkan.(Adv/Diskominfo Rohul)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT