Oknum Polisi Polres Bintan Ditangkap Polda Riau di Kosan

Oknum Polisi Polres Bintan Ditangkap Polda Riau di Kosan

Metroterkini.com - Tim Jatanras Polda Riau dan Satreskrim Polres Pelalawan melakukan penangkapan oknum Polisi Polres Bintan Kepri (HA) di salah satu tempat Kos di jalan Ananda Pangkalan Kerinci Kota, Minggu (17/5/2020) malam.

"Oknum polisi dari Polres Bintan ditangkap tim Jatanras dan Satres Polres Pelalawan," terang salah seorang warga yang sempat menyaksikan penangkapan tersebut di tempat kos berlantai tiga. .

Menurut warga di lokasi penangkapan terlihat sejumlah polisi berpakaian preman. Penangkapan berjalan lancar tanpa ada perlawanan.

Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian SH SIK ketika dikonfirmasi Senin (18/5/2020) membenarkan ada penangkapan.

"Penangkapan di jalan Ananda Pangkalan Kerinci Kota. Setelah mendapat informasi dari Polda Kepri kita melakukan penangkapan. Selanjutnya telah diserahkan ke Polda Riau untuk dikirim ke Polda Kepri," kata Kasat Teddy Ardian.

Teddy hanya membenarkan bahwa HA ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan tanpa ada perlawanan. Selanjut pelaku langsung dibawa ke Polda Riau untuk diserahkan ke Polda Kepri.

Menurutnya, dalam perkara ini Polres Pelalawan hanya membackup penangkapan terhadap terduga pelaku kejahatan yang melarikan diri ke wilayah hukum Pelalawan.

"Intinya kita hanya bantu backup saja, proses hukum adalah kewenangan Polda Kepri," ujar Teddy. [***]

Berita Lainnya

Index