Ikut Jakarta, Pelanggaran PSBB Tangsel Bakal Ada Sanksi

Kamis, 14 Mei 2020 - 23:17:30 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Untuk meminimalisir pelanggaran, Polresta Tangerang Selatan menjadi salah satu pihak yang turut mengevaluasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Terkati hal itu, akan ada sanksi serupa dengan DKI Jakarta dalam pelaksanaan jilid II di Tangerang Selatan, hingga Minggu (17/5/2020) mendatang.

"Iya jika mereka (pelanggar) belum sadar juga atau bandel bisa didenda seperti DKI Jakarta," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando saat dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020).

"Selain itu juga kita ada denda. Ya pokoknya mengikuti DKI Jakarta saja," ucap Bayu.

Sebelumnya, Polres telah melakukan pengalihan arus pada lima titik yang menjadi perbatasan kota lain dan Tangerang Selatan selama .

Pengalihan arus itu dilakukan sejak pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Bayu mengatakan, pengalihan arus pada lima titik ruas jalan tersebut dilakukan karena masih banyaknya pengendara yang melakukan pelanggaran ditengah penerapan. "Upaya itu merupakan hasil evaluasi tahap 1 kemarin," katanya.

"Pada malam hari, khususnya masuk puasa di tengah malam masih banyak yang keluyuran, bahkan ada yang tawuran," imbuhnya.

Hal itu menjadi catatan bagi Satuan Gugus untuk memperketat guna meminimalisir pelanggaran selain adanya check point. "Kita gugus tugas akan lebih ketat lagi, selain chek poin yang sudah jalan," terang Bayu.

"Upaya kita ya dengan menghambat atau mengalihkan akses jalur menuju kota atau titik keramaian yang selama ini masih dijadikan tempat kumpul tak jelas," katanya.

Berikut akses jalur yang akan dialihkan untuk mengurangi kegiatan masyarakat :

1. Jalur titik Gading Serpong untuk jalur Tangerang Kota dan ke

2. Jalur titik TL Victor , Muncul dan Taman Tekno.

3. Jalur titik perempatan Gaplek yang mengarah Pamulang.

4. Depan RS. Sari Asih yang mengarah Pamulang.

5. Titik jalan Pondok Aren Penabur Mahagoni.

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT