158 KK Kampung Harapan Siak Terima BLT dari Dana Desa

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:26:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Desa (Kepenghuluan) Kampung Harapan Kecamatan Sungsi Apit  Kabupaten Siak Riau, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), untuk warga terdampak Covid-19. 

Penyerahan lansung di komandai oleh Penghulu Kampung Harapan, Lokman Hakim, bersama Sekcam Sungai Apit, Safri, S.Ag, Bhabinkaptibmas, Babinsa dan Pendamping APBN,  Kamis (14/05/2020). Dana bantuan lansung tunai (BLT) diberikan kepada 158 Kepala Keluarga (KK), masing-masing KK menerima Rp 600.000,-

Dana yang dibagikan kepada masyarakat yang terkena Dampak Covid-19, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan total Rp 284.400.000,- (dua ratus delapan puluh empat juta, empat ratus ribu) yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut. 

Penghulu Kampung Harapan Lokman Hakim, datang secara door to door ke setiap penerima bantuan mengatakan, dana BLT yang dibagikan sebesar Rp. 600,000,-/KK, sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Desa (Kemendes) RI. 

Lokman juga mengatakan ke awak media, mengharapkan dengan adanya penyaluran dana ke warga ini, sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Selain itu, Lokman Hakim juga mengharapkan kepada masyarakat yang belum dapat bantuan, agar bersabar terlebih dahulu, karena masih ada bantuan lain seperti  BNPT, PKH dan lainya, yang akan disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Cara soor to door menurut Lokman Hakim, merupakan salah satu cara menghindari kerumunan warga, serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya bantuan lansung tunai (BLT) ini, kami merasa sangat berterimah kasih pada pemerintah, dan penghulu kampung Kami yang ikut mengantarkan bantuan tersebut kepada kami. Semoga dengn adanya bantuan ini, kami bisa membantu meringankan beban keluarga kami yang terdampak Covid-19," ujar warga. [ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT