Bupati Kampar Minta Kades Perbaiki Data Warga Desa

Bupati Kampar Minta Kades Perbaiki Data Warga Desa

Metroterkini.com - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, meminta seluruh Kepala Desa di Kampar agar dapat bekerja lebih baik dalam memberikan data ril keadaan masyarakat melalui dinas terkait di tingkat kabupaten terkait pemberian BLT dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar Riau, mengingat saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 dan dinas terkait masih susah menyalurkan bantuan terkait data penduduk yang belum sinkron.

"Saya minta seluruh kepala desa agar betul-betul melakukan pendataan warganya. Sebab saya tidak ingin ada masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan atau dalam bentuk bantuan apapun," tegas Catur, kamarin di Bangkinang.

Bupati kembali menegaskan, dalam menghadapi wabah Covid- 9 ini, pemerintahan desa diharapkan dapat proaktif menyikapi hal tersebut. Sebab berdasarkan data tersebut nantinya tim yang dibentuk akan menyalurkan BLT yang disediakan pemerintah melalui dinas terkait.

"Jangan sampai masyarakat tidak mendapatkan haknya. Pemerintahan desa harus betul-betul kedepankan kepentingan masyarakat," ungkapnya. [ali] 

Berita Lainnya

Index